Chiropractic untuk yang Berolahraga

Chiropractic untuk yang Berolahraga

Chiropractic dapat memberikan nilai tambah bagi anda yang suka melakukan aktivitas olah raga. Kegiatan berolah raga di satu sisi sangat baik bagi kesehatan namun di sisi lain jika tidak dilakukan dengan benar bahkan akan mengakibatkan cedera yang serius.

Misalnya saja apabila anda tidak pernah melakukan peregangan sebelum melakukan aktivitas berolah raga, maka besar kemungkinan bisa menyebabkan otot anda luka atau bahkan ada jaringan otot yang robek. Apalagi jika anda termasuk seseorang yang gemar melakukan aktivitas olahraga yang berat seperti tennis, sepak bola dan lain sebagainya. Maka peranan dokter chiropractic sangat penting. Kegiatan olah raga anda sekalipun bukan tidak mungkin menyebabkan subluksasi.

Jika cedera yang dialami serius sehingga anda memerlukan bantuan obat-obatan, maka bagi beberapa kalangan, khususnya atlet profesional tentunya hal tersebut sangat merugikan. Belum lagi obat-obatan medis yang digunakan biasanya hanya dapat mengobati gejala saja dan tidak penyebab sakitnya.

Perawatan chiropractic sangat berperan penting dalam manajemen penanganan cedera. Karena cedera yang dialami saat olah raga biasanya jaringan lunak dan umumnya timbul karena pergerakan tubuh yang keliru saat berolah raga maka dokter chiropractic dapat sangat membantu anda.

Teknik chiropractic yang digunakan, latihan peregangan, mobilisasi jaringan, program latihan dan konseling nutrisi yang diberikan dokter – semua hal yang dilakukan dokter chiropractic anda untuk mengatasi penyebab sakit anda bukan berfokus pada sakitnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>