Chiropractic untuk Wanita

Chiropractic untuk Wanita

Chiropractic dapat membantu ovarium, oviducts (tubes), uterus, cervix, vagina dan bagian lainnya berfungsi menjadi lebih baik. Hubungan antara susunan tulang belakang, sistem reproduksi, sistem saraf, sistem endokrin (sistem hormonal), dan kesehatan secara keseluruhan sangatlah erat.

Problema Menstruasi dan Pramenstruasi

Selama ratusan tahun, banyak wanita yang menderita dari berbagai jenis masalah di pinggul dan masalah ginekologi-termasuk sakit, proses menstruasi, pendarahan, disfungsi seksual- telah menemukan manfaat alami yang dapat diberikan melalui perawatan chiropractic.

Menopause

Menopause adalah kondisi yang secara alami terjadi pada wanita, namun beberapa dokter menganggapnya sebagai suatu penyakit. Oleh karena itu wanita seringkali dianggap sebagai subjek untuk mencoba berbagai terapi obat seperti terapi penggantian hormon atau hormone replacement therapy (HRT)-yang mungkin ada efek samping yang berbahaya, termasuk kanker payudara dan masalah jantung. Itulah mengapa jauh lebih aman untuk melalukan pendekatan yang alami ketika berhadapan dengan gejala-gejala menopause.

Tidak sedikit wanita yang semula mengunjungi dokter chiropractic mereka hanya untuk melakukan koreksi tulang belakang, justru malah mengalami perubahan yang membaik pula dalam masa menstruasi mereka dan masalah ginekologi lainnya ketika mereka sudah dikoreksi. Perilaku “Jika tidak sakit kepala, saya tidak perlu ke dokter chiropractic” merupakan kesalahan pemikiran yang serius. Hal ini dapat terjadi karena ketidaktahuan mereka bahwa ruang lingkup perawatan chiropractic sebenarnya adalah tubuh mereka secara keseluruhan.

 Tentu Saja! Faktanya wanita hamil dapat menikmati keuntungan dari perawatan chiropractic lebih banyak dibanding kelompok lain. Perawatan yang dilakukan secara rutin oleh wanita hamil dapat juga berpengaruh positif pada perkembangan janin yang dikandungnya.

Kehamilan dapat menjadi waktu yang sangat menyenangkan.

Menunggu kehadiran si buah hati merupakan saat yang dinanti-nantikan orangtua. Namun momen itu juga diwarnai dengan sakit, nyeri, dan rasa tidak nyaman. Ini seringkali karena wanita pada saat hamil akan mengalami perubahan hormonal dan susunan tulang belakang yang tentunya mempengeruhi saraf, sendi, ligamen, pusat gravitasi, dan kestabilan. Dokter chiropractic dapat menjamin dan menjaga susunan tulang belakang, tulang piggul dan bagian lain yang berperan berada dalam kondisi yang seimbang, bergerak dengan mudah dan terbebas dari subluksasi tulang belakang.

Terbebas dari subluksasi tulang belakang, calon ibu mengalami pengalaman yang lebih nyaman, lebih sehat dan vitalitas yang lebih saat mengandung si buah hati.

Pendekatan obat-obatan untuk kesehatan Karena hampir semua obat-obatan dapat menimbulkan akibat yang tidak baik bagi kesehatan, sangatlah penting bagi wanita hamil untuk menghindarinya sebisa mungkin. Perawatan Chiropractic yang tanpa menggunakan obat adalah nilai tambah lain yang dapat diberikan bagi wanita yang sedang hamil.

Wanita hamil memperoleh perhatian yang istimewa Banyak hal yang dikhawatirkan oleh wanita yang sedang hamil : Mengandung bayi selama lebih dari 9 bulan, sakit pada pagi hari (morning sickness), kekhawatiran akan perkembangan bayi yang dikandung, sakit di pinggul, dan yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>