Hubungan Antara Tulang Belakang Dan Sitem Saraf

Apabila ruas tulang belakang mengalami dislokasi, sistem saraf menjadi sempit atau tersumbat. Instruksi instruksi dari otak tidak dapat disampaikan secara sempurna (atau bahkan tidak tersampaikan sama sekali) ke organ tubuh.

 Vertebral Subluxation

Untuk mengendalikan seluruh organ tubuh, manusia memiliki sistem saraf yang tersebar diseluruh tubuh. Sebagai organ yang sangat penting, sistem saraf pusat pada tubuh manusia dilindungi oleh tulang belakang. Karena itu kondisi daripada saraf manusia akan dipengaruhi oleh kondisi tulang belakang yang melindunginya.

KOndisi Tulang belakang yang baik menjadikan sistem saraf bekerja secara normal sehingga seluruh organ dalam  tubuh berada dalam kondisi baik. Gangguan pada salah satu bahagian ruas tulang belakang dapat menyebabkan terganggunya sistem saraf yang ada pada tempat berkenaan. Akibatnya organ tubuh yang dikendalikan oleh saraf tersebut akan mengalami gangguan sehingga tidak dapat bekerja secara optimal.

Salah satu gangguan yang sering terjadi adalah terjadinya pergeseran atau dislokasi salah satu atau beberapa ruas tulang belakang (vertebal sublixation).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>